Yang Tabu buat Sahabat

Posted: 13 Maret 2010 in Uncategorized

YANG TABU BUAT SAHABAT

Apapun di dunia ini, pasti punya aturan, kode etik dan sejenisnya termasuk persahabatn sebab kalau mereka gak punya aturan dank ode etik. Berapa banyak manusia yang kecewa dan sakit hati akibat ulah sahabtnya sendiri. Inilah yang mesti kamu pahami, hal-hal tabu atau terlarang yang harus dijauhi agar persahabtanmu itu bisa awet dan berjalan mulus

Mencampuri urusan pribadinya.

Siapapun akan marah jika urusan pribadinya di campuri orang lain, sekalipun sahabtnya sendiri. Ada baiknya sebelum menjalin persahabatn satu sama lain harus punya komitmen untuk tetap memberi ruang bagi privasi masing-masing. Bagaimana pun juga ada hal-hal tertentu yang tidak boleh diketahui orang lain. Terlebih kalau ternyata sahabtmu seorang yang tertutup. Kamu harus menghargai sikapnya itu. Jangan sampai dia terusik dengan kehadiran kamu yang selalu ingin tau karena bagaimanapun juga kamu tetaplah orang asing diluar dirinya sendiri

Lupa hari istimewa

Jangan sampai kamu lupa sama hari-hari istimewa sahabat kamu. Yang pertama tentu saja hari ulang tahunnya. Pokoknya gimana pun caranya, tunjukan perhatian kamu, dengan begitu kamu peduli. Jika itu tidak dilakukan. Percuma juga kan jadi seorang sahabat.

Ngebocorin rahasiannya

Suatu hal yang paling sulit dilakukan adalah menjaga mulut sekalipun sudah janji tidak akan ngomong ke orang lain. Jika sabat kamu mau menumpahkan segala unek-uneknya ke kamu, berarti sahabatmu menganggap kamu orang yang layak dipercaya. Tapi jika setelah itu kamu membocori rahasianya. Maka siap-siaplah kamu di tinggalkan.

Ngelabain pacarnya

Kamu tahu kan istilah pagar makan tanaman. Inilah dosa terbesar dalam persahabatn. Memeang semua orang punya hak sama untuk mencintai dan dicintai, tapi cinta itu juga ada etikanya. Sebab tak ada sakit yang paling sakit, bilamana luka itu digoreskan oleh sahabatnya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s