Arti Persahabatan

Posted: 13 Maret 2010 in Uncategorized

ARTI PERSAHABATAN

Tak seorang pun yang mampu hidup sendirian tanpa memiliki teman dekat (sahabat). Umumnya persahabatan tumbuh didasarkan kebutuhan akan adanya orang yang dapat dipercaya berdasarkan persamaan keadaan, karakter, kesukaan, dan latar belakang. Seseorang menjalin persahabatan agar dapat belajar berinteraksi secara sosial dengan maksud menumbuhkan rasa kebersamaan, percaya sepenuhnya, saling menghormati, menyayangi dan melindungi dalam menjalani kehidupan.

Persahabatan adalah hubungan timbal balik yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan tidak memandang persamaan jenis kelamin, tetapi didasari oleh kasih dan persamaan watak dan karakter serta geologis dengan kepercayaan penuh didalamnya.

Persahabatan memberikan warna baru bagi kehidupan sesorang. Karena dengan persahabatan kita dapat saling mengasihi, menyayangi, mengibur dikala sedang sedih dan saling melengkapi satu sama lain.

Persahabatan memberikan keutuhan sebuah ikatan persahanatan bukanlah hal yang mudah untuk didapat. Karena persahabatan erat kaitannya dengan hati. Bila kesalahpahaman tidak segera diselesaikan dengan komunikasi yang baik, dampaknya adalah kepahitan. Bila kepahitan hati tidak segera diselesaikan maka sirna lah seudah sebuah persahabatan. Kunci keutuhan persahabatan terletak pada kesetiaan dan kasih. Juga berani menerima kelemahan/kekurangan sahabat

Persahabatan jadi tidak menarik lagi bila ternyata kita hanya bisa menerima kelebihannya dan tidak mau menerima kekurangannya, dan juga tidak mau dirugikan

Perasahabatan bisa rusak bila egois,,tetapi sahabat yang baik sahabat yang siap menjadi “tong sampah” meski cerita itu membosankan kita siap untuk mendengarkan curhat-curhatannya.

Sahabat yang baik adalah bukan sahabat yang posesif. Berani berkata “tidak”untuk hal-hal yang tidak kita inginkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s